Pengaruh Celebrity Endorser Prilly Latuconsina dan Pengguna Televisi Sebagai Media Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Slai Olai Versi Cocok Banget

Silvia Caroline

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser Prilly Latuconsina dan penggunaan televisi sebagai media iklan terhadap keputusan pembelian biskuit Slai Olai versi Cocok Banget. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja SMA di Jakarta Barat yang sudah pernah mengkonsumsi dan menyaksikan biskuit Slai Olai versi Cocok Banget. Pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Responden dari penelitian sebanyak 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Celebrity Endorser dan penggunaan TV sebagai media iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.


Keywords


Celebrity Endorser; Iklan Televisi; Keputusan Pembelian

References


Bungin, Burhan. (2008). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Paramita, S. (2016). Communication Political Youth (Case Study Teman Ahok), Jakarta: Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara. Data terarsip di: http://works.bepress.com/sinta-paramita/4/.

Riduwan. (2004). Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Bandung: Alfabeta.

Ruslan, Rosady. (2008). Metode Penelitian Public Relations & Media Komunikasi. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.

Shimp, A Terence. (2007). Periklanan Promosi. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Sugiyono. (2013). Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Tanoni, Romi Victor. (2012). Pengaruh Iklan Terhadap Niat Beli melalui Citra Merek dan sikap produk Mizone di Surabaya. Surabaya: Unika Widya Mandala.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.