Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike (Studi Pada Pengunjung Di Mall Central Park)

Main Article Content

Billy Hermawan

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu Nike (studi pada pengunjung di Mall Central Park). Penelitian ditujukan untuk mengetahui apakah tingkat kesadaran (brand awareness) dan citra merek (brand image) Nike di masyarakat dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif-survei. Sedangkan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah random sampling. Lokasi penelitian di Mall Central Park, Jakarta Barat. Alasan pemilihan di lokasi tersebut karena Mall Central Park merupakan salah satu tempat penjualan toko-toko sepatu bergengsi yang terkenal di wilayah Jakarta Barat dan memiliki beragam pengunjung dari tingkat sosial dan ekonomi yang berbeda, sehingga membuat penelitian brand awareness dan brand image menjadi lebih mudah. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu Nike.

 

Article Details

How to Cite
Hermawan, B. (2018). Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike (Studi Pada Pengunjung Di Mall Central Park). Prologia, 1(1), 152–157. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1407
Section
Articles
Author Biography

Billy Hermawan, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Aaker, David A. (2011). Managing Brand Equity. New York.

Ardianto, Elvinaro. (2011). Metodologi Penelitian Untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung : Simbiosa rekatama media.

Augusty, Ferdinand. (2006). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang, Universitas Diponegoro.

Keller. (2003). Strategic Brand Management. Prentice Hall.

Kotler, Philip. (2003). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Utama.

Kotler, Philip. (2002). Marketing Management. Prentice Hall.

Kusumawati, Andriani. (2013). The Influence Of Band Awareness and Brand Image On Purchase Decision. Jurnal Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Data diakses pada tanggal 15 April 2017, pada pukul 18.15 WIB. Data terarsip di: http://download.portalgaruda.org/article.php?article=285589&val=6468&title=THE%20INFLUENCE%20OF%20BRAND%20AWARENESS%20AND%20BRAND%20IMAGE%20ON%20PURCHASE%20DECISION%20(Study%20on%20Aqua%20Consumers%20in%20Administrative%20Science%20Faculty%20Brawijaya%20University%20Class%20of%202013)