Pengaruh Penggunaan Media Sosial LINE@ Terhadap Minat Beli Konsumen di Bloom Coffee & Eatery

Raynaldo Chandra

Abstract


Dewasa ini perkembangan teknologi terus mengalami percepatan. Hadirnaya media sosial membantu kita untuk berkomunikasi tanpa batasan. Salah satu media sosial yang baru adalah LINE@. LINE@ yang di hadirkan khusus untuk para pelaku bisnis ini berfokus pada kegiatan usaha kecil menengah (UKM). UKM pengguna LINE@ tersebut adalah Bloom Coffee & Eatery. Kedai kopi dengan konsep minimasil ini mengandalkan gaya pembuatan kopi manual brewing. Penggunaan media sosial LINE@ oleh Bloom Coffee & Eatery bertujuan untuk membagi informasi secara maksimal kepada para konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media sosial LINE@ terhadap minat beli konsumen di Bloom Coffee & Eatery. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 55 konsumen yang merupakan pengikut media sosial LINE@ Bloom Coffee & Eatery. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial LINE@ memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Bloom Coffee & Eatery.

 


Keywords


Media Sosial; LINE@; Minat Beli

References


Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Nisfiannoor, Muhammad. (2013). Pendekatan Statistika Modern. Jakarta: Universitas Trisakti.

Riaz, Saqib. (2010). Effect of New Media Technologies on Political Communication. Journal Political Studies Vol 1. Iss 2.

Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenadamedia Group.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.