Pengaruh Penggunaan Media Sosial LINE@ Terhadap Minat Beli Konsumen di Bloom Coffee & Eatery

Main Article Content

Raynaldo Chandra

Abstract

Dewasa ini perkembangan teknologi terus mengalami percepatan. Hadirnaya media sosial membantu kita untuk berkomunikasi tanpa batasan. Salah satu media sosial yang baru adalah LINE@. LINE@ yang di hadirkan khusus untuk para pelaku bisnis ini berfokus pada kegiatan usaha kecil menengah (UKM). UKM pengguna LINE@ tersebut adalah Bloom Coffee & Eatery. Kedai kopi dengan konsep minimasil ini mengandalkan gaya pembuatan kopi manual brewing. Penggunaan media sosial LINE@ oleh Bloom Coffee & Eatery bertujuan untuk membagi informasi secara maksimal kepada para konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media sosial LINE@ terhadap minat beli konsumen di Bloom Coffee & Eatery. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 55 konsumen yang merupakan pengikut media sosial LINE@ Bloom Coffee & Eatery. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial LINE@ memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Bloom Coffee & Eatery.

 

Article Details

How to Cite
Chandra, R. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Sosial LINE@ Terhadap Minat Beli Konsumen di Bloom Coffee & Eatery. Prologia, 1(1), 120–124. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1395
Section
Articles
Author Biography

Raynaldo Chandra, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Nisfiannoor, Muhammad. (2013). Pendekatan Statistika Modern. Jakarta: Universitas Trisakti.

Riaz, Saqib. (2010). Effect of New Media Technologies on Political Communication. Journal Political Studies Vol 1. Iss 2.

Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenadamedia Group.