Strategi Marketing Politik Partai Solidaritas Indonesia

Kevin Rifany

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Marketing politik Partai Solidaritas Indonesia. Unit yang diteliti adalah marketing politik Partai Solidaritas Indonesia dari terdiri dari penentuan STP (Segmentasi, Targeting, Positioning), marketing mix, dan strategi marketing politik yang digunakan oleh Partai Solidaritas Indonesia. Selain itu peneliti juga membahas dampak serta kelemahan dan kelebihan dari penggunaan marketing politik tersebut. Dalam penelitian ini peneliti mennggunakan metode kualitatif deskriptif dan menggunakan teori strategi marketing politik Nursal sebagai salah satu bahan untuk meneliti marketing politik partai solidaritas indonesia. Analsis data yang diguanakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam dengan tiga orang narasumber.


Keywords


Komunikasi Politik; Marketing Politik; Partai Solidaritas Indonesia

References


Firmanzah (2008). Marketing Politik Antara Pemahaman dan Realitas. Jakarta : Yayasan Obor Indonesia

Budiarjo, Miriam (2008). Dasar-Dasar Ilmu Politik. Jakarta : Anggota IKAPI

Bungin, Burhan (2009). Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta : Kencana

Bungin, Burhan (2011). Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan

Publik, dan Ilmu Sosial lainnya. Jakarta : Kencana

Cangara, Hafied (2011). Komunikasi Politik Konsep, Teori, dan Startegi. Jakarta : PT Rajagrafindo Persada Eko (2010)

Kelambanan Reformasi Birokrasi dan Pola Komunikasi Lembaga Pemerintah.

http://jurnalaspikom.org/index.php/aspikom/article/view/11


Refbacks

  • There are currently no refbacks.