Strategi Marketing Politik Partai Solidaritas Indonesia

Main Article Content

Kevin Rifany

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Marketing politik Partai Solidaritas Indonesia. Unit yang diteliti adalah marketing politik Partai Solidaritas Indonesia dari terdiri dari penentuan STP (Segmentasi, Targeting, Positioning), marketing mix, dan strategi marketing politik yang digunakan oleh Partai Solidaritas Indonesia. Selain itu peneliti juga membahas dampak serta kelemahan dan kelebihan dari penggunaan marketing politik tersebut. Dalam penelitian ini peneliti mennggunakan metode kualitatif deskriptif dan menggunakan teori strategi marketing politik Nursal sebagai salah satu bahan untuk meneliti marketing politik partai solidaritas indonesia. Analsis data yang diguanakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam dengan tiga orang narasumber.

Article Details

How to Cite
Rifany, K. (2018). Strategi Marketing Politik Partai Solidaritas Indonesia. Prologia, 1(1), 97–101. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1388
Section
Articles
Author Biography

Kevin Rifany, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Firmanzah (2008). Marketing Politik Antara Pemahaman dan Realitas. Jakarta : Yayasan Obor Indonesia

Budiarjo, Miriam (2008). Dasar-Dasar Ilmu Politik. Jakarta : Anggota IKAPI

Bungin, Burhan (2009). Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta : Kencana

Bungin, Burhan (2011). Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan

Publik, dan Ilmu Sosial lainnya. Jakarta : Kencana

Cangara, Hafied (2011). Komunikasi Politik Konsep, Teori, dan Startegi. Jakarta : PT Rajagrafindo Persada Eko (2010)

Kelambanan Reformasi Birokrasi dan Pola Komunikasi Lembaga Pemerintah.

http://jurnalaspikom.org/index.php/aspikom/article/view/11