Strategi Perencanaan Komunikasi Pemasaran melalui Media Instagram (Studi Kasus Frozbanana)

Jerry Fujianto

Abstract


Penelitian ini membahas tentang strategi perencanaan komunikasi pemasaran produk Frozbanana melalui media instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori interaksi simbolik dan teori strategi perencanaan komunikasi pemasaran. Metodologi dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Dalam penelitian ini, Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil wawancara dengan pemilik dari frozbanana dan data sekunder berupa media sosial (internet) instagram Frozbanana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi perencanaan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Frozbanana meliputi deskripsi produk, evaluasi persaingan, penafsiran target pasar, dan tujuan pemasaran yang diimplementasikan melalui media sosial instagram.


Keywords


Strategi; Perencanaan; Pemasaran

References


Kriyantono, Rachmat. (2010). Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relation, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana

Yin, Robert K. (2013). Studi Kasus Desain & Metode. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada,

Percy, Larry dan Richard Rosenbaum Elliot. (2012). Strategic Advertising Management fourth edition. United Kingdom: Oxford University Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.