Pengaruh Implementasi Kegiatan Customer Relations Terhadap Loyalitas Pelanggan di Klinik Kecantikan L’viors Jakarta

Main Article Content

Flavita Silka Angela
Farid Rusdi
H.H Daniel Tamburian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh implementasi kegiatan customer relations terhadap loyalitas pelanggan klinik kecantikan L’viors. Dalam penelitian ini menggunakan konsep teori customer relations menurut sheth yaitu adanya 3 program dalam customer relation antara lain 1. Continuity marketing, one to one marketing, dan partnering program. Peneliti juga menggunakan teori loyalitas pelanggan untuk mengetahui karakteristik dari loyalitas pelanggan menurut griffin yaitu melakukan pembelian ulang, membeli antar lini produk, merefrensikan kepada orang lain, menunjukan kekebalan terhadap pesaing. dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian explanatif dan teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 84 pelanggan klinik kecantikan L’viors. Maka dari hasil penelitian ini peneliti mendapatkan hasil bahwa adanya pengaruh antara implementasi kegiatan customer relations terhadap loyalitas pelanggan klinik kecantikan L’viors jakarta.

 

Article Details

How to Cite
Angela, F. S., Rusdi, F., & Tamburian, H. D. (2018). Pengaruh Implementasi Kegiatan Customer Relations Terhadap Loyalitas Pelanggan di Klinik Kecantikan L’viors Jakarta. Prologia, 1(1), 13–19. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1362
Section
Articles
Author Biographies

Flavita Silka Angela, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Farid Rusdi, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

H.H Daniel Tamburian, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Hamidi. (2010). Metode Penelitian Kualitatif: Pendekatan Praktis Penulisan Proposal Dan Laporan Penelitian. Malang: Umm Press.

Nisfiannoor, Muhammad. (2013). Pendekatan Statistika Modern: Aplikasi Dengan Software Spss Dan E-Views. Jakarta: Universitas Trisakti.

Oesman, Yevis Mary. (2010). Sukses Mengelola Marketing Mix, Crm, Customer Value, Dan Customer Dependency (Kasus Pada Pemasaran Shopping Center). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfaabet.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Kartika, Imasari & Kezia Kurniawati Nursalin. (2011). Pengaruh Customer Relation Management Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT.BCA, Tbk.