Pengaruh Brand Images dan Kualitas Produk Sepatu Adidas NMD Terhadap Keputusan Pembelian

Main Article Content

Andrew Angelo

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh brand images dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mahasiswa/mahasiswi di Universitas Tarumanagara dan Universitas Kwik Kian Gie. Penulis memilih produk sepatu Adidas Nmd karena sepatu ini menjadi Brand images bagi remaja sekarang dan kualitas yang tidak diragukan lagi dan menjadi sepatu memenuhi gaya hidup remaja pada masa kini. Penulis memilih Universitas Tarumanagara dan Universitas Kwik Kian Gie dikarenakan kedua Universitas ini merupakan Universitas yang mahasiswa ataupun mahasiswinya memperhatikan fashion era modern. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner melalui nonprobability sampling. Hasil penelitian ini pengaruh tinggi terhadap ketiga variabel, diperoleh hasil  R (0.718) bahwa terdapat pengaruh yang kuat dalam ketiga variabel karena berada pada interval 0,6-0,79. maka dapat dikatakan bahwa terdapat  pengaruh brand images dan kualitas produk sepatu Adidas Nmd terhadap ( studi keputusan pembelian mahasiswa  Universitas Tarumangara dan Universitas Kwik Kian Gie).

Article Details

How to Cite
Angelo, A. (2018). Pengaruh Brand Images dan Kualitas Produk Sepatu Adidas NMD Terhadap Keputusan Pembelian. Prologia, 1(1), 55–62. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1356
Section
Articles
Author Biography

Andrew Angelo, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Ruben, Brent, D. dan Lea P. Stewart, (1998). Communication and Human Behavior. USA, Viacom Company

Effendy, Onong, (1994). Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek. Bandung, Remaja Rosdakarya

A. Shimp Terence. (2003). Periklanan dan Promosi, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip, (2000), Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta, Prehallindo

Adrian Payne, (2001), Pemasaran Jasa, Cetakan Kedua, Yogyakarta: Andi and. Pearson Education.

Basu Swasta dan T. Hani Handoko, William J. Stanton. 2004. Management Pemasaran Modern. PT. Grasindo Persada. Jakarta.

Kotler dan Amstrong. (2006). Principles Of Marketing. New Jersey. Pearson. International Edition

Kotler, Philip, (2002), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Jakarta, Prehallindo.

Dewi, Janita Ike. (2005). Perspektif Baru dalam Strategi Branding, Bisnis, dan Karir. Yogyakarta: Penerbit Amara Books.

Bilson, Simamora. (2001). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Edisi pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Simamora, Bilson. (2001).Remarketing For Business Recovery.Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama,

Kotler, Philip. (1997). Marketing Management “Analysis, Planning, Implementation and Control” (9th ed.). New Jersey: Prentice Hall International, Inc.

Stanton,William J & Y.Lamarto. (1994). Prinsip – Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Tjiptono, Fandi. (2005). Pemasaran Jasa. Malang : Bayumedia.

Aaker, David A. dan Alexander L. Biel. (2009). Brand Equity and Advertising: Advertising Role in Building Strong Brand. Lawrence Erlbaum Associates. Inc., Hillsdale.

Setiadi, Nugroho J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana.

Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. (2001). Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Shimp, Terence A. (2000). Periklanan Promosi. Jakarta: Penerbit Erlangga

Peter, J. Paul dan Jerry C Olson. (2000). Consumer behavior: Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran Jilid 1. Edisi Keempat. Jakarta: Erlangga.

Boyd, Walker, Larreche.(2000). Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global Edisi 2 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Ruslan, Rosady.(2008). Manajemen Public Relatoins & Media Komunikasi.Jakarta : PT Rajagrafindo Persada

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta

Bungin, Burhan, (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatif Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Prenada Media, Jakarta.

Gay, L.R. dan Diehl, P.L. (1992), Research Methods for Business and. Management, MacMillan Publishing Company, New York

Arikunto, S. (2012). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta

Ghozali, Imam, (2006). Aplikai Analisis Multivarite dengan SPSS, Cetakan Keempat, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.