Fungsi Marketing Public Relations PT. IMS Dalam Membangun Brand Image Harman Kardon di Insonesia

Nadya Natalie

Abstract


Dalam beberapa tahun terakhir, industri audio khususnya speaker portable semakin berkembang dengan banyaknya permintaan dan banyaknya brand yang masuk ke indonesia. PT. IMS merupakan distributor berbagai merek speaker, salah satunya yang terkenal adalah Harman Kardon. Dengan ini, peneliti ingin mengetahui fungsi dari Marketing Public Relations dari PT. IMS dalam membangun brand Harman Kardon di Indonesia. Teori yang digunakan menurut Rosady Ruslan mengenai Marketing Public Relations dan menggunakan metodelogi penelitian Kualitatif. Setelah melakukan penelitian, peneliti berhasil mendapatkan informasi langsung dari branch manager PT. IMS, branch manager Harman Kardon, branch manager toko resmi PT. IMS dan MPR dari PT. IMS. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa peran seorang MPR di PT. IMS sangatlah penting bagi membangun brand image dari Harman Kardon, salah satunya menjaga hubungan dengan pemilik toko yang menjual produk-nya dan memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen. Peneliti juga memberikan saran untuk MPR PT.IMS agar dapat lebih baik lagi membangun brand image Harman Kardon di Indonesia.


Keywords


Brand Image Harman Kardon

References


Effendy, Onong Uchjana. Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Cangara, Hafidz. (2005). Pengantar Ilmu Komunikasi, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Littlejohn, Stephen W. (2001). Theories of Human Communication. USA: Wadsworth Publishing.

Mulyana, Deddy. (2001). Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Rosda.

Ruben, Brent D, Stewart, Lea P. (2005). Communication and Human Behaviour. USA: Alyn and Bacon.

Sendjaja, Sasa Djuarsa. (1994). Pengantar Komunikasi. Jakarta: Universitas Terbuka.

Keller, L. (1993). How To Manage Brand Equity. Jakarta: Gramedia Pustaka.

Kotler, Phillip, & Gary Amstrong. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Jilid 2, Edisi 8). Jakarta: Erlangga.

Ouwersloot, Hans, & Tudorica Anamaria. (2001). Brand Personality Creation Through Advertising (Dalam Maxx Working Paper 2001-01, February 2nd 2001).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.