Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Smartphone LG G7 Thinq Pada Fans BTS di Jakarta Barat

Main Article Content

Brilliani Brilliani
Suherman Kusniadji
Lusia Savitri Setyo Utami

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Brand Ambassador BTS dan Sales Promotion terhadap Minat Beli Smartphone LG G7 ThinQ. Teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, sales promotion, brand ambassador dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis metode survei. Teknik penelitian yang digunakan adalah probability dengan pendekatan simple random sampling, responden sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas dan normalitas. Analisis data menggunakan koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji T dan uji F. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa brand ambassador dan promosi penjualan mempengaruhi minat beli handphone LG G7 ThinQ.

Article Details

How to Cite
Brilliani, B., Kusniadji, S., & Utami, L. S. S. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Smartphone LG G7 Thinq Pada Fans BTS di Jakarta Barat. Koneksi, 2(2), 240–245. https://doi.org/10.24912/kn.v2i2.3891
Section
Articles
Author Biographies

Brilliani Brilliani, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Suherman Kusniadji, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Lusia Savitri Setyo Utami, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Ikhsan, Putra Muhammad, Suharyono dan Abdillah, Yusri. (2014). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada pengguna LINE di Asia). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 12, No. 1, halaman: 1-10

Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>