Pengaruh Persepsi Wanita yang Tidak Berhijab Terhadap Motivasi Membeli Produk Sariayu Hijab Hair Shampoo di Perumahan Taman Permata Buana

William Aditya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi wanita yang tidak berhijab terhadap motivasi membeli produk Sariayu Hijab Hair Shampoo. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Persepsi dan Teori Motivasi Kebutuhan Maslow. Populasi dalam penelitian ini adalah warga yang tinggal di Perumahan Taman Permata Buana. Metode Analisa Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisis Regresi Sederhana. Adapun perhitungan uji hipotesis menggunakan program SPSS 23 for windows diperoleh hasil sebesar 7,868 yang artinya terdapat pengaruh yang nyata / signifikan Persepsi Wanita yang Tidak Berhijab Terhadap Motivasi Membeli Produk Sariayu Hijab Hair Shampoo di Perumahan Taman Permata Buana. Selanjutnya Variabel Persepsi memberikan kontribusi sebesar 49,6%. Sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Keywords


Persepsi dan Motivasi Membeli

References


Adair, Jhon. (2007). Pemimpin yang berpusat Pada Tindakan. Jakarta: Binarupa Aksara.

Hasibuan, Malayu S.P. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Rakhmat, Jalaluddin. (2009). Psikologi Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, hlm. 49-78, 71-72.

Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta.

West, Richard & Turner, Lynn H. (2008). Teori Komunikasi: Analisis dan Aplikasi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Humanika.

Wiryanto. (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Grasindo.

http://journal.tarumanagara.ac.id/index.php/FIKOM/article/view/1146/1240


Refbacks

  • There are currently no refbacks.